Tambah Lampu Otomatis, Harga Skutik Yamaha Xeon Tak Naik
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 29 Juli 2011 21:53 WIB
yamaha-motor.co.id

TEMPO Interaktif, Jakarta - PT  Yamaha Motor Kencana Indonesia mengubah tampilan skuter matik Yamaha Xeon. Motor yang diluncurkan pada April lalu itu, ini mendapatkan tambahan lampu Automatic Headlight On (AHO) dan penggantian warna lampu sein yaitu dari warna kuning oranye menjadi putih bening.

Perubahan tersebut dimaksudkan agar memenuhi ketentuan peraturan lalu lintas  dan keselamatan. “Peraturan lalu lintas yang baru mengharuskan lampu motor harus menyala di siang hari, hal itu juga untuk meningkatkan aspek keselamatan pengendara,” tutur Indra Dwi Sunda, Public Relation Manager PT YMKI, dalam siaran pers, Jumat, 29 Juli 2011.

Begitu pun dengan penggantian lampu sein menjadi berwarna putih. Hal itu dimaksudkan agar lebih mudah terlihat karena lebih terang. Adapun  AHO berguna untuk menggantikan sakelar, terutama bagi pengendara yang tak terbiasa mengaktifkan sakelar. Sebab, AHO itu langsung menyala begitu kunci kontak diaktifkan.

Bahkan, kata Indra, keberadaan lampu otomatis itu juga meningkatkan kesan sporty dari Yamaha Sein. Selain di Xeon, lampu AHO juga dipasang pada model Yamaha lainnya seperti Yamaha Vixion , Vega ZR, serta Yamaha Yupiter Z.

Meski dilengkapi lampu otomatis dan perubahan lampu sein, harga Yamaha Xeon tidak berubah. Harga motor itu untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya, saat ini sebesar Rp 15,79 juta.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi