Mesin Baru, All New Jeep Wrangler Lebih Irit  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 2 Agustus 2011 07:22 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta - Produsen mobil asal Amerika Serikat, Chrysler, mengumumkan varian Sport Utility Vehicle (SUV) besutan anak perusahaannya, Jeep, yaitu Jeep Wrangler yang terbukti irit bahan bakar. Hasil serangkaian tes menunjukkan konsumsi bahan bakar mobil itu mencapai satu liter untuk jarak 8,8 kilometer (km) di jalanan luar kota dan 7,16 km di jalanan kota.

“Wrangler model 2012 sedikit lebih irit karena menggunakan mesin V6 generasi anyar dengan transmisi otomatis lima tingkat kecepatan,” bunyi pernyataan Chrysler seperti dilansir thetorquereport.com, Selasa, 2 Agustus 2011.

Tingkat konsumsi bahan bakar Jeep generasi lawas hanya 1 liter untuk 8 km di jalan bebas hambatan dan 1 liter untuk jarak 6,3 km di perkotaan. Dengan demikian, ada peningkatan, meski sekitar 0,8 liter di jalanan luar kota.

Sergio Marchionne, Chief Executive Officer Chrysler, seperti diwartakan autoevolution.com, mengatakan Jeep Wrangler paling gres itu mengusung mesin Pentastar V6 generasi terbaru. Mesin itu diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 283–305 daya kuda.

PT Garasindo Inter Global yang merupakan Agen Pemegang Merek produk besutan Chrysler Grup di Indonesia meluncurkan All New Jeep Wrangler di Tanah Air pada 2 Mei lalu. Tak tanggung-tanggung, APM itu memperkenalkan enam varian sekaligus.

Keenamnya adalah Wrangler Sport dibanderol Rp 690 juta, Wrangler Sport Unlimited Rp 775 juta, Wrangler Sahara Rp 785 juta. Varian lainnya adalah Wrangler Sahara Unlimited dihargai Rp 855 juta, Wrangler Rubicorn Rp 795 juta, dan Wrangler Rubicorn Unlimited Rp 875 juta. Semua harga on the road Jakarta.

ARIF ARIANTO


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi