Toyota Camry Terbaru Diklaim Lebih Irit  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 4 Agustus 2011 13:44 WIB
caradvice.com.au

TEMPO Interaktif, Sydney - Toyota Motor Corporation (Toyota) saat ini menyiapkan generasi terbaru sedan medium Toyota Camry. Rencananya, sebelum akhir tahun, sedan itu telah meluncur di jalan beberapa negara di Amerika maupun Eropa.

Bahkan, Toyota Australia memastikan akan memasarkannya pada akhir kuartal empat 2011 ini. “Hanya, hingga kini Toyota belum memberikan informasi lengkap tentang sosok Camry anyar itu,” tulis laman caradvice.com.au mengutip sumber Toyota Australia, Kamis, 4 Juli 2011.

Produsen mobil asal Jepang itu hanya menampilkan potongan gambar beberapa bagian sedan tersebut. Meski terbatas, profil Camry terbaru itu sudah cukup terbayang.

Sekilas, tampilan Camry model 2012 itu memiliki bodi yang lebih pendek 20 milimeter dari model yang ada saat ini. Toyota menawarkannya dalam dua varian mesin, yaitu 2.500 cc empat silinder dan 3.500 cc V6. Keduanya menggunakan transmisi otomatis enam percepatan.

Namun, sumber Toyota di Australia masih enggan menyebutkan tenaga dan torsi yang dihasilkan oleh mesin tersebut. Dia hanya menegaskan bahwa mobil itu akan jauh lebih irit ketimbang model lawas, yaitu 8,8 liter untuk jarak 100 kilometer di berbagai jenis jalan.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi