Ford dan Harley Davidson Bikin Pikap
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 9 Agustus 2011 22:12 WIB
Ford F-150 Harley-Davidson

TEMPO Interaktif, Jakarta - Detroit-Ford Motor Company (Ford) kembali menggandeng produsen motor gede, Harley Davidson, meluncurkan pikap khusus Ford Harley Davidson. Pikap khusus yang menggunakan basis Ford F-150 itu berbeda dengan pikap sejenis yang diluncurkan 2007 dan 2008 lalu.

Seperti dilansir autoevolution.com, Selasa, 9 Agustus 2011, pernyataan resmi Ford menyebut, mobil itu mengusung mesin 6.200 cc V8 yang bertenaga 411 daya kuda. Tenaga tersebut disalurkan ke roda dengan transmisi otomatis SelectShift.

"Ini merupakan pertama kalinya bagi kami mengungkapkan spektrum dari terang ke gelap di bagian eksteriornya," tutur Mike Massara, Manajer Program pikap F-150.

Memang, pikap kabin ganda dengan sumbu roda panjang itu memiliki tampilan yang khas. Sapuan grafis di bagian eksterior memancarkan kesan dinamis karena menggambarkan mobil yang tengah melesat.

Sebagai pertanda kolaborasi antara Ford dan Harley Davidson, tutup dop pelek dari bahan alloy yang berukuran 22 inci tertera logo motor besar itu. Pada bagian kabin, jok yang berbalut bahan beraksen kulit ular menjadi penanda perubahan pikap edisi khusus tersebut.

Hanya, Ford tidak memerinci berapa mobil itu dibanderol. Pabrikan itu juga tidak menjelaskan dimana saja pikap ini dipasarkan.

Ford pertama kali meluncurkan pikap Ford Harley Davidson pada 2000. Setahun kemudian, pabrikan itu kembali meluncurkan versi baru pikap tersebut dengan mesin baru, yaitu 5.400 cc V8.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi