Volkswagen Siapkan SUV Baru Berkapasitas 7 Penumpang
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 26 Agustus 2011 21:22 WIB
Volkswagen Touareg 3. Foto:Volkswagen

TEMPO Interaktif, Detroit - Produsen mobil asal Jerman, Volkswagen (VW) AG, dikabarkan tengah menyiapkan varian Sport Utility Vehicle (SUV) tujuh penumpang. Mobil itu disebut, berukuran lebih besar ketimbang VW Touareg yang ada saat ini.

Seperti dilansir dteroitnews.com dan caradvice.com.au, Jumat, 26 Agustus 2011, langkah VW menghadirkan SUV anyar itu merupakan dari bagian strateginya untuk menjadi produsen mobil terbesar sejagat pada 2018. “Sehingga, VW berupaya untuk memproduksi mobil yang dibutuhkan oleh semua orang atau segmen pasar,” aku seorang sumber di pabrikan tersebut.

Jonathan Browning, Kepala Eksekutif VW Amerika Serikat, tak menampik pernyataan itu. “Yang paling penting bagi kami adalah menyediakan kendaraan yang tepat dengan harga yang pas. Kami akan menyasar segmen itu,” kata dia.

Ucapan Browning tersebut bisa diartikan bahwa SUV yang bakal hadir, pertama kali, di Amerika Serikat itu akan dibanderol dengan nilai yang bersaing. Dan yang pasti, kata dia, harga itu lebih murah ketimbang VW Touareg yang ada saat ini.

Hanya, hingga kini belum ada informasi kapan mobil itu mulai dipasarkan. Begitu pun dengan rincian spesifikasi teknisnya. “Kami pastikan sesegera mungkin,” ujar sumber lain di pabrikan yang berbasis di Stuttgart, Jerman itu.

Penjualan VW di pasar otomotif global memang tengah moncer. Bahkan, melihat hasil penjualan kumulatif hingga Juli lalu, VW diperkirakan bakal mengungguli Toyota dalam penjualan sepanjang tahun fiskal 2011/2012.

VW membukukan penjualan 7,69 juta unit atau berada di urutan kedua setelah General Motors yang menjual 8,65 juta unit. Adapun Toyota berada di urutan ketiga dengan penjualan 7,33 juta unit.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi