Ini Dia Tampilan Terbaru Volvo XC90  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 7 September 2011 11:47 WIB
Volvo XC90 SUV. indiancarsbikes.in

TEMPO Interaktif, Stockholm - Produsen mobil mewah asal Swedia, Volvo, telah mengumumkan kehadiran versi terbaru Sport Utility Vehicle (SUV) Volvo XC90. Model 2012 yang merupakan versi facelift itu disebut telah mengalami ubahan yang signifikan baik pada eksterior maupun interiornya.

Seperti dilansir indiancarsbikes.in, Rabu, 7 September 2011, Volvo juga menampilkan sejumlah foto XC90 paling gres itu. “Mobil ini menawarkan kabin luas dan fleksibel serta memadukannya dengan pengendalian yang baik dan nyaman,” ujar Peter Mertens, Senior Vice President Research and Development Volvo Car Corporation.

Rencananya mobil itu mulai dipasarkan pada Oktober mendatang. Hanya, hingga kini pabrikan tersebut belum memberikan keterangan apa pun tentang harga.

Sementara, dari beberapa foto yang ditampilkan, beberapa ubahan yang dilakukan Volvo terlihat mulai dari bumper depan hingga pelek.

Pada bumper depan bagian bawah, misalnya, terlihat tambahan lampu Light Emitting Diode (LED) dengan formasi berderet. Menariknya, lampu tersebut bisa menyala sepanjang hari. Hal itu dimaksudkan sebagai sarana penunjang keamanan berkendara.

Begitu pun pada bagian buritan, lampu rem, sein juga menggunakan lampu jenis LED. Alasannya juga serupa, untuk menunjang keamanan saat mobil melaju di jalan raya.

Pada bagian atap perangkat roof rail dipasang sebagai penunjang kemudahan membawa barang. Bahkan tak hanya itu, keberadaan roof rail juga menunjang kesan lebih macho mobil tersebut. Kesan itu semakin lengkap berkat kehadiran pelek berukuran 18 inci.

Sesuai dengan posisinya sebagai versi salin rupa, XC90 model 2012 itu tak mengalami ubahan pada sektor mesin. Volvo masih menawarkan dua pilihan mesin, yaitu bensin dan diesel.

Varian mesin bensin ditawarkan dalam dua tipe, yakni bertenaga 238 bhp dan 315 bhp. Adapun varian mesin diesel ditawarkan tipe bertenaga 185 bhp.

Volvo akan memasarkan versi tersebut ke seluruh penjuru dunia.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi