Produksi Peugeot 308 Capai 1 Juta Unit  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 7 September 2011 15:22 WIB
theautochannel.com

TEMPO Interaktif, Paris - Salah satu varian besutan produsen mobil Prancis Peugeot, Peugeot 308, ternyata memiliki prestasi penjualan yang luar biasa. Sejak diluncurkan pertama kali pada musim gugur 2007 hingga Agustus, mobil itu telah diproduksi 1 juta unit.

Seperti dilansir theautochannel.com, Rabu, 7 September 2011, pernyataan resmi Peugeot menyebut, mobil itu selama ini telah dijual di lebih dari 100 negara.

“Saat awal diproduksi pada musim gugur 2007 masih berupa hatchback, kemudian pada musim semi 2008 dibuat versi wagon, dan setahun kemudian versi coupe cabriolet diluncurkan,” demikian bunyi pernyataan itu.

Salah satu keunggulan Peugeot 308 yang disukai konsumen, menurut pabrikan asal Negeri Anggur itu, adalah sifat ramah lingkungan yang tinggi. Hal itu dibuktikan Peugeot 308 bermesin 1.600 cc HDi.

Bobot mobil itu 25 kilogram lebih rendah ketimbang varian sejenis di kelasnya. Peranti start-stop yang berfungsi mematikan mesin kala mobil berhenti sejenak, ban dengan tingkat rolling resistance rendah, serta desain bodi yang lebih aerodinamis menjadikan mobil yang diproduksi di pabrik Sochaux dan Mulhouse, Prancis, itu irit bahan bakar dan rendah emisi.

“Tingkat emisi CO2 model ini hanya 98 gram per kilometer,” klaim Peugeot.

Pada 2011 ini, varian Peugeot 308 itu ditargetkan bisa terjual 220 ribu unit. Sepanjang kuartal pertama tahun ini, varian hatchback telah menyumbang penjualan hingga 69 persen, wagon atau turing 22 persen, dan 9 persen sisanya varian coupe cabriolet. Hanya, Peugeot tak memerinci angka penjualan tersebut.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi