Ini Dia Sedan Mewah Terbaru Kia Motors  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 9 September 2011 14:37 WIB
Kia GT Concept

TEMPO Interaktif, Seoul - Produsen mobil asal Korea Selatan, Kia Motors, membuktikan diri sebagai produsen kelas dunia dengan menunjukkan sedan coupe anyar besutannya ke khalayak dunia. Rencananya, sedan empat pintu yang dinamai Kia GT itu akan dipajang di gelaran Frankfurt Motor Show 2011 di Frankfurt, Jerman, mulai 13 September mendatang.

“Awalnya, mobil konsep itu akan dinamai Kia Veredus. Namun kini dipastikan akan menggunakan label Kia GT,” ujar seorang sumber di pabrikan itu seperti dilansir thetorquereport.com, Jumat, 9 September 2011.

Hanya hingga kini, belum ada rincian tentang spesifikasi mobil mewah Kia itu. Namun sumber di Kia membisikkan bahwa sedan itu akan menggunakan sistem penggerak roda belakang.

Sedangkan ihwal mesin, sang sumber menyebut kemungkinan besar Kia GT mengusung mesin milik saudaranya, Hyundai Genesis R-Spec atau Hyundai Equus. Hal itu sangat dimungkinkan karena antara Kia dan Hyundai Motors merupakan perusahaan dalam satu payung perusahaan.

Selama ini kedua mobil besutan Hyundai itu dikenal sebagai mobil Korea yang mampu berunjuk gigi bersaing dengan BMW Seri 7, Mercedes S-Class, Audi A8, serta Lexus LS. Keduanya diklaim memiliki penggemar fanatik di kawasan Eropa dan wilayah Amerika Utara.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi