Edisi Khusus Kolaborasi Fiat dan Rumah Mode Gucci  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 9 September 2011 19:17 WIB
autoevolution.com

TEMPO Interaktif, Milan - Mobil bukan sekadar alat transportasi belaka. Kendaraan bermotor roda empat itu kini menjadi simbol status dan gaya hidup orang berada. Walhasil, konsumen tak hanya memperhatikan mesin dan perangkat pendukungnya semata, mereka juga melihat keindahan desain dan dandanan penunjang mobil yang akan dibelinya.

Hal itulah yang dipahami Fiat. Lantaran itu pula, produsen mobil asal Italia itu menggandeng rumah mode kondang, Gucci, dalam menggarap mobil hatchback mungil Fiat 500C edisi khusus. "Mobil itu mendapatkan sentuhan personal dari Frida Giannini, Direktur Kreatif dari rumah mode Gucci," laman autoevolution.com menulis, Jumat, 9 September 2011.

Fiat berdesain apik itu diboyong ke gelaran New York Fashion Week. Bahkan, perusahaan kepanjangan Fiat di Amerika Serikat menunjukkan beberapa foto peluncuran mobil tersebut.

Sementara, laman worldcarfans.com, beberapa waktu lalu menulis Fiat 500C memiliki keunikan khas. Selain menggunakan atap keras (hard top) mobil itu bagian tengahnya menggunakan atap lunak (soft top).

Atap lunaknya bisa dibuka tutup dalam waktu hitungan detik dalam hitungan detik. Mobil ini juga memiliki peranti sistem kontrol suhu otomatis, hingga peranti sensor parkir.

Melengkapi keindahan desain bodi, Fiat memasang perangkat pemutar cakram padat dan MP3. Uniknya, semua panel pengontrol peranti audio itu diletakkan di setir yang berbalut kulit kelas wahid.

Fiat menawarkan mobil mungil edisi khusus itu dalam dua pilihan warna. Keduanya adalah putih dan hitam berkilau dengan paduan aksen krom.

Adapun bagian kabin, didesain dengan nuansa Gucci yang kental. Hal itu terlihat pada jok, gearbox, karpet, hingga sabuk pengaman.

Fiat mengaku mobil hasil kolaborasi dengan Gucci itu akan dipasarkan ke seantero dunia akhir tahun ini. Di Inggris, mobil itu akan dibanderol 17.800 poundsterling atau sekitar Rp 245 juta.

Namun sebelum dijajakan, Fiat akan memboyongnya ke gelaran Frankfurt Motor Show 2011, di Frankfurt, Jerman yang berlangsung mulai 13 September mendatang.

ARIF ARIANTO 

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi