Tewas Tercekik Atap Mobil BMW  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 10 September 2011 17:45 WIB
BMW seri 3. autoevolution.com

TEMPO Interaktif, Lokeren - Anda pemilik mobil dengan atap yang bisa dibuka tutup secara otomatis alias convertible? Nampaknya, Anda harus memberitahukan cara kerja atap yang menggunakan sistem elektronik itu kepada anggota keluarga, orang terdekat, termasuk pembantu Anda. Pasalnya  bila tidak, kenyamanan dan kemewahan itu akan menjadi petaka. Terlebih, tak semua orang paham dengan mekanisme kerja dan perangkat pendukung atap  canggih itu.

Itulah yang terjadi di Lokeren, Belgia. Seperti dilansir standard.be dan autoevolution.com, Sabtu, 10 September 2011, seorang pembantu meregang nyawa  setelah lehernya terjepit atap mobil BMW Seri 3 Convertible. “Pembantu  berusia 60 tahun itu  tewas setelah atap mobil milik bosnya yang ia bersihkan itu dalam proses menutup dan mencekik lehernya,” laman itu menulis.

Setelah diselidiki, ternyata wanita naas, itu secara tak sengaja menekan tombol pembuka dan penutup atap. Sehingga, ia tak menyadari atap tersebut  tiba-tiba tertutup dalam hitungan detik. Ia pun tak kuasa menolak maut.

Tak pelak kejadian itu menimbulkan pertanyaan besar. Mengapa mobil mewah dengan tingkat keamanan tinggi itu tidak dilengkapi dengan fitur menghentikan buka tutup atap kala terdapat sinyal gangguan saat proses berlangsung?.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi