Beruang Ini Ternyata Penyuka Mobil  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 10 September 2011 21:29 WIB
Beruang Madu. TEMPO/ Arie Basuki

TEMPO Interaktif, Tahoe - Entah karena tertarik ingin mengemudi mobil atau karena alasan lain, seekor beruang di South Lake Tahoe, California, Amerika Serikat, masuk ke sebuah mobil Toyota Prius. Bahkan, mobil hybrid besutan Toyota itu oleh pemiliknya telah dikunci rapat dan di dalamnya tak ada secuil makanan pun yang menarik bagi seekor mamalia itu.

Seperti dilansir Contra Costa Times dan caradvice.com, Sabtu, 10 September 2011, adalah  Brian McCarthy, warga setempat yang memarkir mobil Toyota Prius buatan 2002. “Tiba-tiba, sekitar pukul 03.30 dini hari (waktu setempat), seekor beruang masuk  ke mobil dan berhasil duduk di belakang kemudi,”   kedua media itu menulis.

Tak lama berselang, Beruang itu menyadari apa yang telah ia lakukan.  Dia pun mulai gugup dan berusaha mencari jalan keluar dengan mencakar beberapa bagian kabin mobil itu.

Saking paniknya, secara tak sengaja ia menyentuh tuas transmisi otomatis mobil itu ke posisi ‘N’  alias netral.  Tak pelak, mobil pun menggelinding. Karena posisi mobil di parkir di lintasan mendaki, maka mobil mengelinding ke belakang dan baru berhenti persis di depan teras rumah tetangga McCarthy.

Mendengar suara gaduh MacCharty terbangun dan terperangah saat menyaksikan peristiwa itu. Ia pun menghubungi polisi.  Beruntung, akibat benturan pintu bisa terbuka dan beruang pun kabur ke rerimbunan di sekitarnya.

Petugas kepolisian yang datang ke lokasi dan melakukan olah peristiwa hanya mengaku bingung. “Beruang masuk ke mobil merupakan kejadian yang tak umum,” kata salah seorang petugas. Dengan nada berseloroh, sang petugas menyebut beruang tersebut memang penyuka mobil.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi