Mobil Batman Ini Menggunakan Mesin Jet Boeing  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 12 September 2011 11:55 WIB
Replika Mobil Batman. fotp : carscoop.com
Iklan
Iklan

TEMPO Interaktif, California - Replika mobil tunggangan superhero, Batman, ini merupakan yang paling terkenal di antara yang pernah ada sejak 1966. Mobil yang dirancang dan dibangun oleh Casey Putsch dari Putsch Racing pada 2011 ini sebagai duplikasi dari mobil sang superhero di serial televisi, Batman, pada 1989 dan versi layar lebarnya garapan Tim Film Burton pada 1991.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Seperti dilansir carscoop.com, Senin, 12 September 2011, perusahaan lelang online asal Amerika Serikat, e-Bay, yang menjajakan mobil tersebut telah melakukan banting harga. Bila semula ditawarkan US$ 620 ribu atau sekitar Rp 5,32 miliar, kini harga mobil itu menjadi US$ 520 ribu atau sekitar Rp 4,46 miliar (kurs US$ 1 = Rp 8.591,07).

“Ini tentu kabar buruk karena meski penjual telah melakukan banting harga, banderol masih tetap selangit,” laman itu menulis.

Namun harga mahal itu sesuai dengan performa yang dijanjikan. Casey Putsch, sang perancang, mengklaim mobil besutannya itu memiliki keunggulan yang khas dan unik. Mesin, misalnya, menggunakan mesin turbin jet Boeing yang diambil dari sebuah helikopter militer.

Selain itu, bobotnya dibuat seringan mungkin, yaitu hanya 1.270 kilogram. Peranti sistem suspensinya pun bisa diatur sesuai dengan keinginan. Dan yang tak kalah menarik adalah tenaga yang dihasilkan mesin mencapai 365 daya kuda dengan bahan bakar bensin maupun solar.

ARIF ARIANTO

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi