Gara-Gara Wiper, Subaru Tarik Legacy Outback  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 13 September 2011 08:09 WIB
Subaru

TEMPO Interaktif, Washington - Produsen mobil asal Jepang, Subaru, telah mengumumkan akan menarik 195.080 unit Subaru Legacy Outback karena motor penggerak wiper mobil tersebut bermasalah. Mobil yang ditarik adalah model 2010 dan 2011.

Pernyataan Lembaga Keselamatan Jalan Raya Nasional (NHTSA) Amerika Serikat seperti yang dilansir thecarconnection.com, Selasa, 13 September 2011 menyebut permasalahan pada motor wiper tersebut berpotensi menyebabkan peranti itu mengalami overheating.

“Hal itu sangat berisiko bila hawa panas tersebut mengenai komponen dari bahan plastik resin yang ada di sekitar motor itu,” demikian bunyi pernyataan tersebut.

Akibatnya bisa berpotensi menimbulkan kebakaran. Namun hingga kini tidak ada laporan yang menyebut telah jatuh korban jiwa ataupun luka akibat permasalahan itu.

Subaru menyatakan akan memperbaiki komponen itu pada November mendatang. Layanan tersebut diberikan secara gratis.

Selian menarik Outback Legacy, pabrikan itu juga mengumumkan penarikan 295.123 unit varian Subaru Forester, Impreza, serta Saab 9-2X. Ketiga varian yang ditarik adalah model 2002-2008.

Alasan penarikan karena bagian kendaraan itu mengalami korosi pada bagian komponen control arm, akibat unsur garam di jalanan saat musim dingin. Penarikan kendaraan ini akan dilakukan pada November mendatang.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi