Ferrari Lawas Ini Cuma Ada Tiga di Dunia
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 13 September 2011 19:30 WIB
Ferarri F430

TEMPO Interaktif, Texas - Ferrari 340 Mexico Berlineta 1952 merupakan mobil sport yang kesohor pada zamannya. Mobil ini hanya dibuat tiga unit dan satu di antaranya digunakan untuk ikut dalam laga balap Carrera Panamericana di Meksiko pada saat itu juga.

Kini, satu di antara tiga mobil itu telah dihidupkan kembali. Seperti dilansir worldcarfans.com, Selasa, 13 September 2011, Arturo Alonso, seorang pemilik dari salah satu Ferrari itu di San Antonio, Texas, Amerika Serikat, berniat menghidupkan kembali mobilnya.

“Alonso akan meminta para coach builder Gullwing Amerika di Texas, untuk menciptakan model itu dengan teknologi modern,” laman itu menulis.

Namun, Ferrari itu akan menggunakan platform milik Ferrari 456 dengan bodi yang terbuat dari bahan alumunium. Pengerjaan bodi itu dilakukan secara manual oleh ahli pembuat bodi mobil asal Australia, Mark Nungent.

Selain itu, mobil lawas itu akan sedikit tampil modern dengan tambahan diffuser, spoiler belakang, ventilasi samping, serta splitter depan. Mesinnya berkapasitas 5.400 cc V12 menghasilkan tenaga 470 daya kuda.

“Peranti transmisinya menggunakan sistem manual enam tingkat kecepatan dan masih asli. Adapun rem dan suspensinya disesuaikan dengan sentuhan modern,” bunyi pernyataan Gullwing.

Tampilan bernuansa modern juga terlihat pada kursi yang terbuat dari bahan serat karbon, roll bar, bagasi khusus, serta chronometer.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi