Lupa Netralkan Transmisi, Wanita Tewas Tertabrak
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 14 September 2011 20:33 WIB
AP/Laurent Cipriani

TEMPO Interaktif, Miami - Peristiwa ini merupakan pelajaran penting bagi kita semua agar tak sembrono saat melakukan pekerjaan apa pun, terutama saat mengemudikan mobil. Pasalnya, hanya karena tak mempedulikan posisi transmisi mobil yang dikemudikannya, nyawa seorang wanita di Miami, Amerika Serikat, melayang seketika.

Seperti dilansir dailymail.co.uk, Rabu, 14 September 2011, peristiwa memilukan itu terjadi saat Arlene Allen, 39 tahun, yang mengemudikan mobil Sport Utility Vehicle (SUV) BMW keluar dari areal parkir kantor Pusat Burger King, pada Kamis, pekan lalu. Entah apa penyebabnya, saat ia menarik tuas transmisi ke posisi mundur, tiba-tiba mobilnya menyenggol mobil lain yang berada di belakangnya.

"Ia pun segera keluar dari mobilnya dengan pintu masih dalam posisi terbuka, untuk memastikan apakah ada kerusakan pada kendaraan tersebut," ujar Roy Rutland, juru bicara kantor kepolisian setempat.

Tanpa ia sadari, mobil itu masih terus melaju mundur dan menabrak dirinya. "Allen pun tewas seketika di lokasi kejadian," kata Rutland kepada WTVJ-TV.

Setelah diselidiki, ternyata ia lupa mengembalikan tuas transmisi pada posisi netral dan menarik rem tangan. Walhasil mobil tetap menggelinding dan menggencet Allen. Mobil itu baru berhenti setelah menabrak dua mobil lain dua mobil lainnya.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi