Jeep, Mobil Besutan Chrysler Terlaris di Indonesia  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 15 September 2011 13:43 WIB
New Jeep Wrangler Sport yang diperkenalkan di Jakarta, Senin, 2 Mei 2011. (Raju Febrian/TEMPO)

TEMPO Interaktif, Jakarta - Penjualan mobil besutan Chrysler Group yang terdiri dari merek Dodge, Chrysler, serta Jeep, di Tanah Air sepanjang Januari-Agustus 2011 telah mengalami kenaikan hingga 3.310 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.Tercatat sepanjang kurun waktu delapan bulan itu, penjualan ketiganya mencapai 341 unit dan tahun sebelumnya cuma 10 unit.

“Prestasi penjualan itu tercapai berkat berkembangnya jaringan penjualan resmi Chrysler di Indonesia,” ujar Rieva Muchsin, Chief Marketing Officer PT Garansindo Inter Global (PT GIG), Agen Pemegang Merek ketiga merek itu di Indonesia, dalam keterangan persnya, Kamis, 15 September 2011.

Menariknya, dari jumlah penjualan yang dibukukan itu, 80 persen di antaranya adalah merek Jeep. Mobil legendaris itu terjual 273 unit di berbagai daerah di Indonesia.

Melihat kinerja penjualan yang gemilang, PT GIG berniat menambah varian Jeep guna dijajakan di Tanah Air. Satu di antara varian anyar itu adalah Jeep Beach Rescue Package yang merupakan besutan MOPAR, divisi modifikasi Chrysler.

Sejak Mei lalu, PT GIG telah meluncurkan beberapa varian Jeep anyar. Di antara varian itu adalah Wrangler Sport yang dibanderol Rp 690 juta, Wrangler Unlimited Sport Rp 775 juta, dan Wrangler Sahara Rp 785 juta. Varian lainnya adalah Wrangler Unlimited Sahara yang dihargai Rp 855 juta, Wrangler Rubicon Rp 795 juta, serta Wrangler Unlimited Rubicon Rp 875 juta.

Sebelumnya, Maret, APM itu telah meluncurkan Jeep Grand Cherokee 3.6 Limited yang dilepas Rp 1,15 miliar dan Jeep Grand Cherokee 5.7 Overland yang dibanderol Rp 1,39 miliar. Semua harga on the road Jakarta.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi