Mobil Mainan Ini Dibanderol Rp 41,53 Miliar
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 16 September 2011 21:03 WIB
carscoop.blogspot.com
Iklan
Iklan

TEMPO Interaktif, Frankfurt - Pameran otomotif Frankfurt Motor Show 2011 yang berlangsung 13-25 September 2011 ternyata tak cuma dimanfaatkan oleh produsen mobil dan perangkat pendukungnya saja. Orang-orang kreatif yang selama ini dikenal memiliki talenta tinggi pun tak ketinggalan berunjuk kebolehan di ajang itu.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Contohnya adalah pembuat model miniatur replika mobil asal Jerman, Robert Gulpen. Pria  yang juga tercatat sebagai mantan insinyur di Mercedes Benz itu memamerkan replika mobil Lamborghini Aventador LP 700-4 ciptaannya.

Namun, seperti dilansir carscoop.com dan jalopnik.com, Jumat, 16 September 2011, yang membuat istimewa miniatur mobil itu bukanlah nama Lamborghini Aventador, melainkan harganya yang selangit. "Miniatur  mobil yang dibuat dengan skala 1 : 8 itu dibanderol 3,5 juta euro atau US$ 4,83 juta (sekitar Rp 41,53 miliar, kurs US$ 1 = Rp 8.600)," laman itu menulis.

Maklum, selain berdesain apik dengan detail yang sangat akurat di setiap bagiannya, mobil mainan itu juga menggunakan bahan material berharga mahal. Bodi  mobil misalnya, dibuat dari serat karbon, persis sama dengan bahan yang digunakan oleh mobil aslinya. Sekali lagi detail garis-garis hingga lekukannya pun tak meleset sedikit pun.

Sementara, kaca yang digunakan merupakan kaca kebal peluru. Bagian interior dan roda menggunakan bahan dari emas murni dan platina. "Ini merupakan karya seni dengan teknologi tinggi, karena saya ingin sesuatu yang sebelumnya belum pernah dibuat," aku Gulpen.

Proses pembuatannya pun juga membutuhkan waktu tak singkat dengan biaya yang tak sedikit. Gulpen mengaku telah menghabiskan waktu 500 jam dan modal 2 juta euro atau US$ 2,8 juta (sekitar Rp 24 miliar).

Rencananya, Gulpen akan melelang miniatur mobil Lamborghini itu di New York, Amerika Serikat, dan di Dubai, Uni Emirat Arab, pada Desember mendatang. Ia mematok harga penawaran US$ 4,83 juta atau sekitar Rp 41,53 miliar plus tambahan US$ 690 ribu atau sekitar Rp 5,93 miliar. Jadi total harga yang ditawarkan mencapai Rp 47,46 miliar.

Tetapi yang sudah tak sabar menunggu dan ingin segera mendapatkannya, bisa langsung membelinya ke Gulpen dengan banderol US$ 6 juta atau sekitar Rp 51,6 miliar.  Padahal, harga dasar Rp 41,53 miliar itu setara dengan 12 kali harga Lamborghini Aventador LP700-4 versi aslinya.

ARIF ARIANTO

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi