BMW Tampilkan i8 dan i3 Concept
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 16 September 2011 23:28 WIB
BMW i8 Concept (worldcarfans.com)

TEMPO Interaktif, Frankfurt - BMW akhirnya menampilkan untuk pertama kalinya BMW i8 dan i3 Concept di Frankfurt Motor Show. Dua mobil bertenaga listrik ini bakal menjadi model mobil masa depan BMW.

Keterangan pers BMW, Jumat, 16 September 2011, menyebutkan BMW i8 Concept mampu menempuh 0 sampai 100 km/jam di bawah 5 detik saja. Kehebatan lain, konsumsi bahan bakar cuma 3 liter untuk menempuh 100 km.

Kemampuan BMW i8 Concept ditopang mesin plug-in hybrid. BMW mengklaim mobil ini memiliki tenaga 260 kW. Selain itu mobil bisa digunakan hingga jarak 35 kilometer dengan menggunakan mesin listriknya saja.

Untuk jarak yang lebih jauh, i8 Concept dilengkapi dengan mesin bensi 3 silinder. Mobil bergaya sport ini memiliki kecepatan maksimal yang dibatasi secara elektronik 250 km/jam.

Laman autoevolution.com dan worldcarfans.com menyebut i8 bakal meluncur di jalan-jalan pada tahun 2014 mendatang.

Satu mobil konsep lainnya adalah i3. Mobil ini dinilai laman autoevolution.com memiliki desain yang manis. Hatchback yang transparan ini dilengkapi taillights di bagian buritan sedangkan tempat duduk berlapis kulit berkelir coklat.

Kabarnya, BMW akan membuat produksi model ini pada tahun 2013. Disebutkan juga jika BMW bakal embandrol di angka 40 ribu euro saja.

Tak seperti i8 yang tetap menggunakan mesin bensin, i3 murni mobil listrik dan zero emissions. Disebutkan mobil ini mampu menempuh jarak 150 kilometer berkat motor 125 kW yang terpasang.

RAJU FEBRIAN

#Industri Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi