44 Tahun Berpisah, Pria Ini Menemukan Kembali Mobil Kesayangannya  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 22 September 2011 11:06 WIB
Pete Thomson dengan mobil Austin 10. (Dailymail)

TEMPO Interaktif, London - Pete Thomson, 73 tahun, bungah luar biasa. Dia berhasil mendapatkan mobil kesayangannya kembali setelah berpisah puluhan tahun.

Seperti dilansir dailymail.co.uk, Kamis, 22 September 2011, Thomson yang kala itu berusia 28 tahun menjual mobil Austin 10 miliknya pada 1967. Mobil klasik buatan 1934 itu pertama kali ia beli pada 1959. Pria asal North Yorkshire, Inggris, ini pun mengaku sangat menyayanginya. Namun, apa daya karena alasan keuangan, ia harus melegonya.

Seiring dengan perjalanan waktu, Thomson yang saat itu bertugas di Royal Engineers telah melupakan mobil tersebut. Dia pun berpikir tak akan pernah kembali menemukannya.

Namun, betapa terkejutnya kala seseorang yang mengaku menjadi pemilik mobil itu menghubunginya pada akhir Agustus lalu. "Pemilik itu menghubungi dan menanyaiku apakah aku berminat membelinya kembali," kata Thomson.

Sontak, seketika itu pula kenangan indah bersama mobil pertamanya itu kembali muncul. Hanya, pria ini tak serta-merta mengiyakan tawaran pemilik mobil tersebut. Ada sedikit kesangsian di benaknya. "Apakah itu benar-benar mobilku yang dulu," begitulah satu pertanyaan yang berkelebat di pikiran Thomson.

Karena didera rasa penasaran yang datang terus-menerus, ia pun minta dikirimi beberapa foto mobil tersebut. Sang pemilik pun mengabulkan permintaan itu.

Alangkah terkejutnya Thomoson, saat membandingkan foto tersebut dengan foto dokumentasi saat ia berpose di samping mobil itu pada 44 tahun lalu. Persis sama, hanya warna yang dulunya merah anggur kini berganti menjadi hitam.

Tak berpikir panjang, ia segera menghubungi pemilik mobil itu dan setuju membelinya. Ia pergi ke Eston, Teeside, di mana mobil itu berada dan memboyong mobil itu kembali.

Namun, Thomson yang kini menjadi kurator di Museum Whitby RNLI ingin menyimpan mobil itu di museum. Ia berharap orang bisa menikmati keindahan mobil lawas itu dengan leluasa dengan mengunjungi museum tersebut.

"Saya pikir, mobil itu baru digunakan antara 10-15 mil (16-24 kilometer) sejak saya menjualnya pada tahun 1967. Sangat menakjubkan," kata dia.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi