Myvi Wolfrace, Daihatsu Sirion Berpenampilan Maskulin
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 23 September 2011 21:40 WIB
autoevolution.com

TEMPO Interaktif, Kuala Lumpur - Varian city car besutan Daihatsu Motor, Daihatsu Myvi atau yang di Indonesia disebut dengan Daihatsu Sirion, kini tampil lebih macho. Adalah Perodua - Agen Pemegang Merek Daihatsu di Malaysia - dan Wolfrace - sebuah perusahaan spesialis pelek custom asal Inggris – yang melakukan ubahan tersebut.

Seperti dilansir autoevolution.com, Jumat, 23 September 2011, kedua perusahaan itu memasang sistem suspensi baru yang lebih rendah di mobil tersebut. Perangkat anyar itu terdiri dari pegas besutan Eibach yang diakui memiliki kualitas tinggi, pelek dari bahan alloy Wolfrace Shark Alutec lima palang berukuran 16 inci, serta ban Falken.

Selaras dengan revisi di sistem kaki-kaki tersebut, tampilan pun diubah. Konsep desain grafis dan warna khas Wolfrace menghiasi seluruh bodi mobil itu. Mulai dari spoiler, spion luar, hingga kaca jendela belakang menggunakan warna yang kontras. Sedangkan, knalpot ganda yang digunakannya dilapis krom.

Meski demikian, Perodua Daihatsu dan Wolfrace tak meninggalkan fitur bawaan dari pabrik. Mereka masih menampilkan peranti penyejuk udara (AC), power steering, power window, motor listrik untuk spion, serta perangkat audio dan pemutar cakram padat (CD) bawaan dari pabrik di mobil tersebut.

Rencananya, Daihatsu Sirion yang dinamai Myvi Wolfrace Design itu akan diproduksi secara massal pada Oktober mendatang.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi