Nissan Juke Ini Bertenaga 480 Daya Kuda
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 26 September 2011 13:00 WIB
Nissan Juke Impul

TEMPO Interaktif, London - Anda kepincut dengan varian crossover besutan Nissan alias Nissan Juke, namun masih belum sreg dengan tenaga yang dihasilkan mesin yang diusungnya? Tak usah bimbang. Pun tak usah buru-buru berniat melakukan modifikasi total terhadap mesin.

Pasalnya, kini Nissan telah menjalankan proyek rahasia guna memproduksi Nissan Juke bertenaga dahsyat. Nissan Juke bertenaga Godzilla, begitulah kode proyek pembuatan Nissan Juke bertenaga super itu.

Seperti dilansir jalopnik.com, Senin, 26 September 2011, Nissan Eropa memang belum memberikan rincian informasi secara resmi tentang spesifikasi Juke anyar itu. Namun, beberapa sumber menyebut, seperti halnya hewan purba bertenaga super di film fiksi Godzilla, Nissan Juke juga memiliki kemampuan besar.

“Mesin besar yang diusung Juke itu menghasilkan tenaga yang luar biasa,” laman itu menulis.

Mesin berkapasitas 3.800 cc V6 itu diperkirakan mampu menyemburkan tenaga hingga 480 bhp. Bahkan, akselerasi dari posisi diam ke kecepatan 100 kilometer per jam ditempuh dalam tempo kurang dari 4 detik.

Menariknya, mesin itu sama dengan mesin Nissan GT-R. Nissan GT-R adalah mobil sport andalan Nissan. Mobil yang mulai diproduksi pada Desember 2007 dan merambah pasar dunia pada Maret 2009 itu biasa disebut Nissan Godzilla.

Sekadar catatan, Nissan Juke versi bermesin diesel yang mengusung mesin K9K 1.500 cc DCI turbocharged bertenaga 110 daya kuda (dk). Adapun varian bermesin bensin 1.600 cc MR16DDT turbocharged bertenaga 190 dk.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi