Pintu Belakang Rusak, 20 Ribu Unit Honda Odyssey Diselidiki
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 29 September 2011 12:50 WIB
netcarshow.com

TEMPO Interaktif, Washington - Lembaga Keselamatan Jalan Raya Nasional (NHTSA), Rabu, 27 September 2011, menyatakan akan menyelidiki minivan Honda Odyssey model 2009 setelah mendapatkan tujuh laporan yang menyebut pintu belakang mobil itu bermasalah. Bahkan laporan itu menyebut dua orang terluka akibat pintu belakang yang tiba-tiba menutup tak lama berselang setelah dibuka.

Seperti dilansir autoobserver.com, Kamis, 29 September 2011, pernyataan NHTSA menyebut jumlah Honda Odyssey yang bakal diinvestigasi itu mencapai 20 ribu unit. Namun permasalahan itu hanya ada pada model 2009. Aadapun model 2008 dan 2010 sejauh ini tidak mengalami masalah.

“Honda Odyssey yang dilengkapi pintu belakang sistem liftgate adalah model Touring dan EX-L,” demikian bunyi pernyataan lembaga itu.

Hasil penyelidikan sementara menunjukkan, permasalahan terletak pada gas strut yang menyokong liftgate. Akibatnya saat pintu dibuka sokongan tekanan gas agar pintu tetap terbuka melemah, sehingga pintu tertutup sendiri dengan cepat.

Chris Martin, juru bicara Honda Amerika, mengatakan pihaknya akan bekerja sama dengan NHTSA menyelidiki hal tersebut. Selain itu, kata Martin, pihaknya juga melakukan penyelidikan internal guna mengetahui akar permasalahan tersebut dengan pasti.

Honda Odyssey merupakan mobil Honda yang dipasarkan secara global.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi