Mulai November, Toyota Jual Alphard Hybrid Terbaru  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 29 September 2011 13:37 WIB
autolatest.blogspot.com

TEMPO Interaktif, Nagoya - Toyota Motor Corporation (Toyota) berniat menghadirkan kembali Toyota Alphard hybrid, setelah proses produksinya dihentikan pada 2008. Rencananya mobil ini mulai dipasarkan pada 21 November mendatang.

“Produsen mobil terbesar itu meluncurkan Alphard hybrid tahun 2003. Tapi produksinya dihentikan pada Maret 2008,” demikian bunyi laporan Nikkei.com, Kamis, 29 September 2011.

Hanya, Toyota tak menjelaskan secara terperinci alasan penghentian proses produksi varian Multi Purpose Vehicle (MPV) premium yang menggunakan sumber tenaga mesin konvensional dan motor listrik itu. Namun beberapa kalangan menduga langkah itu ditempuh Toyota karena imbas krisis keuangan global.

Yang pasti pabrikan itu hanya menegaskan Alphard hybrid generasi anyar itu akan jauh lebih irit ketimbang generasi lawas. Konsumsi bahan bakarnya tak lebih dari seliter untuk jarak 19 kilometer atau 10 persen lebih irit.

Ihwal harga, Toyota mengaku membanderolnya 3,95 juta yen atau sekitar Rp 460,41 juta. Selain Alphard, juga akan dipasarkan Vellfire hybrid.

Kembaran Alphard itu juga dihargai dengan banderol yang sama. Pabrikan itu mematok target keduanya bisa terjual 2.000 unit saban bulan.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi