Mercedes Benz, Merek Mobil Mewah Terbaik 2011  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 10 Oktober 2011 12:10 WIB
AP/Thomas Kienzle

TEMPO Interaktif, New York - Hasil survei yang digelar pemeringkat merek terbaik dari berbagai sektor yang berasal dari seluruh penjuru dunia, Interbrand Global Best Brand, pada tahun ini menetapkan Mercedes Benz sebagai produsen mobil mewah terbaik 2011.

Merek itu sekaligus menyisihkan dua merek unggul yang juga berasal dari Jerman, Bayerische Motoren Werke (BMW) dan Audi.

Memang, seperti dilansir worldcarfans.com, Senin, 10 Oktober 2011, Mercedes masih berada setingkat di bawah Toyota untuk kategori sektor otomotif. Namun, pabrikan asal Jerman itu berada di nomor wahid untuk sub-kategori mobil mewah.

"Secara keseluruhan Mercedes-Benz berada di peringkat ke-12," demikian laman itu menulis.

Merek itu tak hanya mendapat nilai tinggi dalam hal kualitas mesin dan fitur pendukungnya. Mercedes juga mengantongi nilai tinggi untuk desain serta perangkat pendukung kenyamanan dan keselamatan.

Interbrand adalah konsultan branding yang terkemuka di dunia. Lembaga yang berkantor pusat di New York, Amerika Serikat, itu saban tahun menerbitkan hasil penelitiannya tentang 100 merek top dunia.

Metode yang digunakan oleh lembaga itu tergolong unik, yaitu menganalisis merek serta manfaatnya bagi perusahaan. Beberapa aspek yang dinilai, antara lain kontribusi logo terhadap penjualan, kinerja keuangan perusahaan, serta peran logo bagi konsumen dalam proses pengambilan keputusan pembelian produk tersebut.

Selain itu, lembaga ini juga meneliti kekuatan sebuah merek dalam mendukung tercapainya pendapatan sebuah perusahaan. Satu hal lagi yang cukup menarik dan dinilai Interbrand adalah daya tarik merek tersebut bagi kalangan profesional yang mumpuni untuk bergabung dengan perusahaan pemiliknya.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi