Ducati Panigale Ini Bertenaga 195 Daya Kuda
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 11 Oktober 2011 09:58 WIB
motorcycle.com

TEMPO Interaktif, Bologna - Setelah akhir September lalu diinformasikan rencana kehadiran superbike anyar Ducati 1199 Panigale di gelaran International Motorcycle Show 2011 atau EICMA 2011 pada November mendatang, kini Ducati merilis spesifikasi mesin yang diusung motor itu.

Produsen asal Italia itu menegaskan tenaga mesin superbike anyar itu meningkat 20 daya kuda (dk) dibanding mesin superbike 1198 atau generasi lawas.

"Panigale mengusung mesin Superquadrata (atau superquadro) 1199 cc yang bertenaga hingga 195 dk," demikian bunyi pernyataan pabrikan itu seperti dilansir motorcycle.com dan visordown.com, Selasa, 11 Oktober 2011.

Selengkapnya, mesin itu menghasilkan tenaga 195 dk pada 10.750 rpm dan torsi 13,5 kgm pada 9.000 rpm. Selain itu, bobot mesin diklaim lebih ringan karena terbuat dari bahan yang ringan namun kuat.

Sebelumnya, seperti dilansir bikepoint.com.au, kepastian kehadiran Ducati 1199 Panigale itu menyusul serangkaian uji motor tersebut di Sirkuit Mugello di Italia, beberapa waktu lalu. Dalam pengetesan itu, pembalap Ducati, Troy Bayliss, didapuk sebagai penunggang motor itu.

"Motor ini dikembangkan dengan DNA motor sport sejati untuk laga balap," ucapnya.

Hanya, baik Bayliss maupun Ducati belum bersedia merinci hasil uji tersebut. Meski demikian, pabrikan itu menjanjikan performa yang luar biasa dari motor yang dilabeli nama unik, Panigale, itu.

ARIF ARIANTO

#Sepeda Motor

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi