Konsep Honda NSX Dipamerkan November  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 12 Oktober 2011 11:02 WIB
Honda-nsx. Foto:4wheelsnews.com

TEMPO Interaktif, Chengdu - Kehadiran generasi terbaru supercar Honda NSX yang selama ini hanya berupa rumor kini mulai mendapat kepastian. Seorang pejabat di Honda Motor Company (Honda) bahkan memastikan konsep versi anyar Honda NSX itu akan muncul di gelaran Tokyo Motor Show 2011, November mendatang.

"Sedangkan versi produksinya mungkin akan muncul pada awal 2012 mendatang," ujar Mibe Toshihiro, Kepala Penelitian dan Pengembangan Honda seperti dirilis autocar.co.uk, Rabu, 12 Oktober 2011.

Hanya, soal sumber tenaga, Toshiro masih belum bersedia menjelaskannya. Dia hanya menyebut sumber tenaga listrik dan hybrid merupakan opsi yang menjadi prioritas pabrikan itu.

"Kami saat ini pada titik untuk mempertimbangkan generasi berikutnya (Honda NSX) menjadi bagian dari kendaraan listrik dan hibrida," kata Toshiro yang berbicara di Forum Otomotif Global di Chengdu, Cina.

Honda NSX merupakan produk Honda yang paling fenomenal. Dia diproduksi 1990-2005 dengan mengusung mesin bensin V6 berteknologi Timing Variable Valve Honda dan Lift Electronic Control (VTEC).

Pada 1984, Honda meminta perusahaan desain mobil asal Italia, Pininfarina, untuk merancang Honda Pininfarina Xperimental (HPX) dengan mesin 2.000 cc V6. Setelah itu konsep tersebut bermetamorfosis menjadi New Sportscar eXperimental (NSX).

Pada 2005, Takeo Fukui, bos Honda saat itu, menghentikan produksi mobil tersebut dengan alasan efisiensi biaya. Namun, kabar terakhir yang dilansir caradvice.com menyebut, Honda NSX akan muncul di film The Avengers terbaru. Film itu akan dirilis di Amerika Serikat pada 4 Mei 2012.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi