Hyundai Rilis Mobil Mungil Rp 49 Jutaan
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 13 Oktober 2011 20:04 WIB
indiancarsbikes.in

TEMPO Interaktif, Chenai - Hyundai Motors benar-benar meladeni tantangan pabrikan lain yang kini gencar menggelontorkan mobil bermesin kecil di pasar global.  Melalui Hyundai di India hari ini pabrikan itu resmi meluncurkan hatchback mungil Hyundai Eon untuk bersaing dengan Suzuki Maruti Alto dan Chevrolet Spark.

Seperti dilansir indiancarbikes.in, Kamis, 13 Oktober 2011, Hyundai menawarkan mobil kecil itu dalam enam varian. “Semua varian ditawarkan dengan harga yang sangat bersaing,” demikian bunyi pernyataan resmi Hyundai India.

Secara umum, mobil itu dibanderol  2,69 – 3,46 lakhs rupee atau sekitar Rp 48,8 – 62,7 juta.  Menariknya, harga tersebut sudah termasuk pajak.

Hyundai Eon mengusung mesin 814 cc tiga silinder yang bertenaga 55 daya kuda pada 5.500 rpm dan torsi 76,5 Newton meter pada 4.000 rpm.  Tenaga tersebut disalurkan ke roda dengan menggunakan transmisi manual lima tingkat kecepatan. Peranti itu sebelumnya digunakan Hyundai Santro, hatchback yang digantikannya.

Keunggulan lain yang ditawarkan Eon adalah konsumsi bahan bakar yang irit. “Hasil pengujian yang dilakukan oleh  Automotive Ressearch Association of India (ARAI) konsumsi bahan bakar mobil ini 21,1 kilometer per liter,” terang pernyataan Hyundai.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi