Ini Varian Termewah Daihatsu Sirion
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 14 Oktober 2011 08:34 WIB
Kiri ke kanan: Rio Sanggau, Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra, Marketing Director PT ADM, Toto Suryana, Chief Operational Officer PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation, dan Hendrayadi Marketing Division Head PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation. (DOk. ADM)

TEMPO Interaktif, Jakarta - PT Astra Daihatsu Motor (PT ADM) hari ini meluncurkan varian termewah dari city car Daihatsu Sirion atau Daihatsu Sirion Deluxe 2012. Daihatsu menambahkan sejumlah aksesori baru di mobil tersebut, sehingga tampilan lebih sport dan mewah.

"Sirion Deluxe ini bukan edisi khusus atau limited edition, tapi varian baru di jajaran Daihatsu Sirion," tutur Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran PT ADM, saat dihubungi pada Jumat, 14 Oktober 2011.

Menurut Amelia, sejumlah aksesori baru menjadi pembeda dari All New Sirion yang ada saat ini. Sebenarnya, lanjut dia, tampilan eksterior dan interior All New Sirion sudah cukup mewah. "Namun, melihat keinginan pemilik Sirion yang sering menambahi aksesori baru untuk meningkatkan kesan mewah dan sporty, kami luncurkan varian baru itu," tutur dia.

Menariknya, meski mengalami sejumlah tambahan aksesori baru, peningkatan harga hanya sekitar Rp 10 juta. "Harga Sirion Deluxe ini hanya terpaut sekitar Rp 10 juta dibanding All New Sirion," tutur Rio Sanggau, Head Domestic Marketing Division PT ADM, saat dihubungi tadi malam.

Rio menandaskan, sejumlah ubahan itu tak hanya memancarkan kesan mewah, tapi juga lebih sporty pada city car tersebut. Namun perubahan terbesar dilakukan pada bagian eksterior.

Bila Sirion yang ada saat ini menggunakan pelek alloy berukuran 14 inci, di Sirion Deluxe digunakan yang berukuran 16 inci. Ubahan juga terlihat pada lampu kabut. "Bila Sirion yang ada saat ini fog lamp tidak menggunakan cover, di versi Deluxe ini menggunakan cover," ujar Rio.

Sementara, pada bagian belakang Daihatsu menambahkan garis atau lis krom pada kaca belakang bagian bawah. Bagian buritan itu juga ditambahi rear spoiler.

Pipa saluran pembuangan gas hasil pembakaran pun tak luput dari sentuhan perubahan. ADM menggunakan cuttler muffler untuk Sirion Deluxe 2012 itu. Agen Pemegang Merek Daihatsu di Indonesia itu juga menambahkan mud guard.

Harga on the road All New Sirion Deluxe ini adalah Rp 149,5 juta untuk transmisi manual dan Rp 160,5 juta untuk transmisi otomatis.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi