Akon Hobi Otak-atik Supercar
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 15 Oktober 2011 12:41 WIB
Akon dan Porsche Panamera. (celebritycarsnews.co.uk)

TEMPO Interaktif, Miami - Penyanyi R&B asal Senegal, Badara Thiam Aliaune Damala atau yang lebih dikenal dengan nama Akon, siap manggung di Jakarta pada November mendatang. Rencana kehadiran itu juga memantik keingintahuan publik terhadap jati diri peraih Favorite Male R&B/Soul Artist di American Music Awards 2007 tersebut.

Namun satu hal yang luput dari perhatian publik adalah hobi pria kelahiran 16 April 1973 ini, yaitu mengoleksi supercar. Ya, dari sekian mobil koleksinya, ternyata Akon lebih banyak memilih supercar.

Seperti dilansir celebritycars.com, Jumat, 14 Oktober 2011, Akon tercatat sebagai pemilik dari Lamborghini Murcielago, Lamborghini Gallardo, Ferrari 458 Italia, serta Porsche Panamera. “Akon adalah salah satu dari beberapa selebritas yang benar-benar tahu banyak tentang mobil. Dia juga memiliki selera yang sangat baik,” laman itu menulis.

Terbukti, semua supercar koleksinya itu--yang hampir semuanya berkelir putih--didandani lagi. Selain menambahi bagian interior dengan pernak-pernik tertentu, Akon juga mengganti pelek mobil-mobil itu dengan pelek custom.

Perusahaan tuner mobil Exclusive Motoring di Miami adalah langganannya. Saat senggang dari jadwal manggung dan menulis lagu, ia kerap ke perusahaan tuner untuk menyalurkan hobi mengotak-atik dandanan mobil.

“Bahkan beberapa waktu lalu Akon terlihat kerap bertandang ke tuner itu dan bertemu dengan Alex Vega,” demikian tulis laman celebritycarandrides.com.

Saat itu produser yang sempat menangani Lady Gaga, Colby O'Donis, dan Leona Lewis itu membawa Porsche Panamera berwarna putih dengan interior merah. Akon meminta Alex mengubah tampilan kaki-kaki tunggangannya itu dengan pelek Forgiato Forcella berkelir putih.

Tampaknya dia selalu menyelaraskan warna pelek dengan bodi mobil. Pasalnya, hampir semua koleksi mobil sang bintang menggunakan pelek dengan warna yang senada dengan bodi.

Selain empat supercar itu Akon juga sesekali terlihat menunggangi Mercedes-Benz S-Class, Rolls-Royce Ghost. Hanya, ia belum pernah tertangkap kamera memacu mobil-mobil miliknya itu di jalanan yang lengang.

Maklum, bagi Akon koleksi mobil mewah itu adalah bagian dari klangenan. Terlebih dengan penghasilan yang mencapai ratusan miliar per tahun, dia bisa dengan mudah membelinya.

Sekadar catatan, menurut Forbes, sepanjang 2010 lalu Akon meraup penghasilan tak kurang dari US$ 21 juta atau sekitar Rp 187 miliar. Namun, yang pasti, pada September lalu Akon tercatat sebagai anggota aktif klub Porsche di kalangan jet set Amerika.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi