Aksi Jennifer Lopez Dongkrak Penjualan Fiat 500
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 16 Oktober 2011 17:49 WIB
Jennifer Lopez

TEMPO Interaktif, New York - Daya pesona aktris Jennifer Lynn Lopez, atau yang biasa dipanggil J-Lo, tak hanya mampu menyihir para penggemarnya. Namun penari, produser, sekaligus pembawa acara di sejumlah stasiun televisi di Amerika itu juga memiliki pengaruh yang besar bagi konsumen mobil.

Setidaknya, itulah yang dibuktikan produsen mobil asal Italia, Fabbrica Italiana Automobili Torino alias Fiat. Setelah menggaet J-Lo untuk mempromosikan Fiat 500 Cabriolet melalui video klip single terbarunya, Papi, pada awal September lalu, kini pabrikan itu meminta sang bintang kembali melakukan hal yang sama.

Fiat mengaku promosi dengan menggaet penyanyi R&B kelahiran Bronx, New York, Amerika Serikat, 24 Juli 1969, itu cukup ampuh. Pernyataan Fiat seperti dilansir truecar.com dan egmcartech.com, Ahad, 16 Oktober 2011, trailer klip single J-Lo yang diunggah di YouTube telah dilihat 15 juta kali.

Hasilnya, Fiat pun kecipratan sukses tersebut. Pabrikan itu mengaku penjualan model anyar Fiat 500 itu meningkat cukup signifikan. Sepanjang September lalu, misalnya, mobil ini terjual mencapai 2.773 unit sehingga total penjualan Januari–September tahun ini mencapai 13.861 unit.

Berangkat dari keberhasilan itulah, Fiat dan J-Lo merilis tayangan iklan kedua untuk Fiat 500. Kali ini, mobil mungil itu hadir bersama J-Lo di sebuah klip yang bertajuk My World.

Fiat yang pada 2009, diambil alih oleh Chrysler Group–pabrikan otomotif Amerika Serikat–mematok target penjualan 50 ribu unit saban tahun di Amerika Serikat dan Kanada. Fiat menggenjot penjualan dengan mencitrakan mobil mungil itu sebagai sebuah bagian dari gaya hidup modern, yaitu mudah, canggih, dan bergaya.

Citra itu dinilai sesuai dengan gaya hidup para selebriti. Terbukti, sebelum menggandeng J-Lo, Fiat telah mendapuk rapper Eminem sebagai bintang dalam sebuah iklan Super Bowl.

“Iklan itu bertutur tentang bagaimana sesuatu yang terlihat sederhana mampu membantu kita mengungkap siapa dan apa tujuan kita. Sekaligus menjadi inspirasi untuk mencapai tujuan hidup,” papar Olivier Francois, Kepala Pemasaran Fiat, menjelaskan isi iklan terbaru Fiat 500 itu.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi