Mesin Ecotec Terbaru GM, 1.000-1.500 cc  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 17 Oktober 2011 08:55 WIB
General Motors Logo

TEMPO Interaktif, Detroit - Pabrikan otomotif asal Amerika Serikat, General Motors (GM), memastikan akan meluncurkan mesin Ecotec baru yang berkapasitas 1.000-1.500 cc mulai tiga tahun mendatang. Mesin itu akan dipasang di berbagai model baru yang akan dipasarkan ke berbagai negara.

"Konsumen kami di seluruh dunia setuju bahwa kami perlu mengurangi ketergantungan kita pada minyak bumi dan mengurangi emisi karbon kendaraan," tutur Jim Federico, salah seorang eksekutif GM yang bertanggung jawab terhadap kendaraan kecil dan listrik GM, seperti dilansir carscoop.com, Senin, 17 Oktober 2011.

Federico menjelaskan mesin anyar itu selain memiliki desain yang kompak, juga menggunakan bahan yang ringan serta dilengkapi teknologi penunjang keiritan konsumsi bahan bakar. Beberapa peranti itu antara lain turbocharger, injektor langsung, dan lainnya yang sesuai bagi mesin pembakaran internal.

Untuk mengembangkan mesin Ecotec anyar itu, GM mengundang sejumlah mitra, di antaranya Shanghai Automotive Industry Corp (SAIC), Shanghai General Motors (SGM), dan Pan Asia Technical Automotive Center (PATAC). Pabrikan itu berkongsi dengan mereka karena mesin anyar berikut mobil yang menggunakannya akan dipasarkan ke berbagai belahan dunia.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi