Captiva, Mobil Chevrolet Terlaris di Indonesia
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 18 Oktober 2011 13:31 WIB
Chevrolet New Captiva. (Dok. GMI)

TEMPO Interaktif,Jakarta - Varian Sport Utility Vehicle (SUV) Chevrolet Captiva tercatat sebagai mobil Chevrolet terlaris di Indonesia sepanjang sembilan bulan di tahun ini. Data penjualan PR General Motors Autoworld Indonesia menunjukkan selama Januari-September mobil itu terjual 1.813 unit.

“Jumlah itu setara dengan 49 persen dari total penjualan yang sebanyak 3.686 unit,” tutur Aristo Kristandyo, Public Relation & Marketing Communication Manager GM Indonesia, dalam keterangan pers, Selasa, 18 Oktober 2011.

Model lain yang juga tercatat banyak diminati konsumen adalah Chevrolet Lova. Sedan itu terjual 1.082 unit atau setara 29 persen dari total penjualan.

Segmen pasar sedan itu adalah perusahaan jasa angkutan taksi yang tersebar di Jakarta, Bandung, Solo, Surabaya, dan Denpasar. Selain itu Lova juga diminati perusahaan serupa di Mataram, Medan, Kalimantan, Balikpapan, Manado, Palu, serta Makassar.

Menyusul Captiva dan Lova terdapat Chevrolet Spark, Chevrolet Aveo, dan Chevrolet Cruze. Total penjualan selama tiga kuartal pertama 2011 ini yang sebanyak 3.686 itu meningkat 7 persen dibanding periose sama 2010.

Aristo mengklaim pihaknya selama sembilan bulan telah berhasil menjaga kesinambungan penjualan produk di Indonesia. Fokus selanjutnya adalah mempersiapkan proses produksi mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) di pabrik perakitan Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat.

Pabrik lama GM yang diaktifkan kembali itu telah disuntik investasi sebesar US$ 150 juta atau sekitar Rp 1,3 triliun (kurs US$ 1 = Rp 8.857) dan mulai beroperasi pada 2013. Pabrik itu akan merakit MPV tujuh penumpang dan akan dipasarkan di Tanah Air dan diekspor ke beberapa negara.

“Pabrik itu rencananya memproduksi 40 ribu unit MPV saban tahun. Dimulai kuartal pertama 2013,” ujar Aristo.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi