Ini Dia Varian Honda Freed Termurah
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 18 Oktober 2011 19:07 WIB
Honda Freed S Alpha

TEMPO Interaktif, Jakarta - PT Honda Prospect Motor (HPM) hari ini meluncurkan Honda Freed tipe termurah yang dinamai Honda Freed S Alpha. Keluarga baru di varian Multi Purpose Vehicle (MPV) Honda Freed itu dibanderol Rp 219 juta (on the road Jakarta).

"Honda Freed tipe S memberikan pilihan kepada konsumen untuk memiliki salah satu model dari Honda dengan harga yang lebih murah," tutur Tomoki Uchida, President Director  PT HPM dalam siaran pers yang diterima Tempo, Selasa, 18 Oktober 2011.

Sebagai perbandingan, Freed tipe S dibanderol Rp 239 juta. Sedangkan tipe tertinggi Freed tipe E dibanderol Rp 260 juta.

Seperti tipe Honda Freed lainnya, tipe S Alpha juga mengusung mesin 1.500 cc i-VTEC . Tenaga tersebut diklaim memberikan keseimbangan tenaga yang besar dengan tingkat keiritan konsumsi bahan bakar yang tinggi.

Mesin yang  diusung Freed anyar itu bertenaga 118 PS dengan torsi 146 Newtonmeter pada 4800 rpm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda dengan menggunakan transmisi otomatis lima tingkat kecepatan.

Selain itu, tipe itu juga dilengkapi dengan semua fitur yang diusung oleh Honda Freed tipe lainnya. Hanya, bagian  eksterior dan interior terutama pada pelek, jenis head unit, serta tanpa tailgate spoiler.

Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM, mengatakan program "Saatnya Punya Honda" diluncurkan Agustus lalu akan semakin mempermudah pembelian Freed S Alpha oleh konsumen.  Pada sisi lain, kata Jonfis, mobil ini juga memiliki daya tarik yang tinggi bagi konsumen.

Terbukti, sejak diluncurkan pada 29 Juni 2009, penjualan model ini terus bertumbuh. Walhasil, sejak tahun itu hingga September 2011 penjualan Freed di tanah air telah mencapai 29.740 unit

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi