Infiniti FX Versi Sebastian Vettel Ini Diproduksi Terbatas  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 19 Oktober 2011 12:25 WIB
autocar.co.uk

TEMPO Interaktif, London - Divisi mobil mewah milik Nissan Motor Company, Infiniti, menyatakan varian Sport Utility Vehicle (SUV) Infiniti FX yang dibuat untuk pembalap Formula Satu (F1) Sebastian Vettel mulai diproduksi. Meski tak menyebut jumlah, Infiniti menegaskan bahwa mobil itu diproduksi dalam jumlah yang sangat terbatas.

Seperti dilansir autocar.co.uk, Rabu, 19 Oktober 2011, produsen mobil asal Jepang itu mengakui, proses pengembangan SUV itu merupakan proyek kerja sama yang besar untuk pertama kalinya yang dilakukan pihaknya. Selain Vettel pribadi selaku duta merek Infiniti, dalam proses tersebut Infinti juga menggandeng tim F1 Red Bull untuk mendiskusikan aspek aerodinamika mobil.

Maklum, bagi Infiniti, proyek itu merupakan peretas jalan untuk menghasilkan mobil dengan performa tinggi seperti yang selama ini dibuat oleh divisi mobil super milik BMW, yaitu BMW M dan Mercedes Benz AMG.

“Pengerjaan FX versi Sebastian Vettel sini menjadi rintisan (untuk menciptakan mobil super). Kita berbicara soal kesetaraan dengan Mercedes-Benz AMG dan BMW M,” tutur Andy Palmer, Wakil Direktur Eksekutif Infiniti.

Mobil yang versi konsepnya dipamerkan di gelaran Frankfurt Motor Show 2011, September lalu itu, mengusung mesin 5.000 cc yang bertenaga 414 bhp. Berbekal tenaga itu, mobil ini mampu melesat hingga 300 kilometer per jam.

Hanya, ihwal harga hingga kini Infiniti belum bersedia menginfornasikannya.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi