Mercedes Siapkan Pesaing BMW Seri1 Cabriolet
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 20 Oktober 2011 11:41 WIB
caradvice.com.au

TEMPO Interaktif, Stuttgart - Mercedes-Benz saat ini tengah menyiapkan sebuah varian Babriolet di jajaran Mercedes A Class untuk menjadi pesaing berat BMW Seri 1 convertible dan Audi A3 Cabriolet. Melalui varian anyar itu Mercedes akan membidik segmen pasar usia muda.

Namun, seperti dilansir Auto Express dan caradvice.com.au, Kamis, 20 Oktober 2011, hingga saat ini Mercedes belum memastikan jadwal peluncuran mobil itu. Auto Express menulis kehadiran model itu akan diikuti varian dengan tiga dan lima pintu.

“Kemungkinan dipasarkan tahun depan sebagai bagian dari strategi Mercedes memperbanyak varian kompaknya,” tulis media itu.

Mercedes A Class Cabriolet disebut bakal menggunakan sistem penggerak roda depan. Atapnya yang bisa dibuka-tutup dalam hitungan detik, terbuat dari bahan lunak atau fabric.

Adapun ihwal mesin yang diusung, sumber di pabrikan itu menyebut ada dua pilihan yang akan ditawarkan. Keduanya adalah mesin bensin 1.600 cc dan mesin diesel 1.800 cc yang dilengkapi peranti turbocharger.

Selain itu mobil ini juga akan diproduksi dalam versi sport yang mengusung mesin bensin 2.000 cc, empat silinder. Mesin itu diperkirakan bertenaga 210 daya kuda (dk).

Bahkan Mercedes juga akan menyuguhkan dalam versi AMG, yaitu bermesin 2.000 cc twin-turbo. Mesin itu disebut menghasilkan tenaga hingga 350 dk dan diluncurkan 2014.

Sebelumnya, Dr. Dieter Zetsche, Chief Executive Officer Mercedes-Benz, menegaskan pihaknya kini tengah menyiapkan lima mobil baru berukuran kompak. “Mobil itu menggunakan platform yang sama, dan akan diluncurkan selama beberapa tahun ke depan,” kata dia seperti dilansir autocar.co.uk, Rabu, 19 Oktober 2011.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi