Justin Bieber Lego Motor Campagna T-Rex Miliknya  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 23 Oktober 2011 14:37 WIB
Justin Bieber (rushlane.com)

TEMPO Interaktif, Ontario - Penyanyi pop dan R&B asal Kanada, Justin Bieber, selama ini dikenal sebagai penggemar sepeda motor sport beroda tiga Campagna T-Rex. Pemuda kelahiran Stratford, Ontario, Kanada, 1 Maret 1994, itu mengaku sangat menyayangi motor tersebut.

Namun saat melihat anak-anak di kotanya yang kesulitan menyalurkan hobi bermain skateboard karena keterbatasan tempat di kota kelahirannya, hati Justin terketuk. Seperti dilansir rushlane.com dan clutchandchrome.com, Sabtu, 22 Oktober 2011, ia merelakan motor miliknya itu dilelang dan hasilnya disumbangkan ke Yayasan Rob Dyrdek.

"Hasil lelang itu akan digunakan untuk membiayai pengembangan olah raga skateboard dan pembangunan fasilitas olah raga itu," demikian bunyi pernyataan Yayasan Rob Dyrdek.

Yayasan yang didirikan pada 2003 itu selama ini giat membantu pemerintah kota dan lembaga swadaya masyarakat setempat untuk membangun fasilitas olah raga skateboarding. Hanya, persoalan dana menjadi kendala.

Sebelumnya espn.go.com menyebut motor beroda tiga berkelir ungu itu dilelang melalui pasar daring Charity Buzz website dan diharapkan laku US$ 50 ribu atau sekitar Rp 442,68 juta (kurs US$ 1 = Rp 8.857). "Penawaran ditutup pada 27 Oktober mendatang," laman itu menulis.

Campagna T-Rex milik Justin itu dibuat secara khusus alias customized. Pada bagian kap mesin tertulis inisial sang bintang "JB'.

Motor itu menggunakan sasis tubular dan memiliki panjang 3.500 milimeter (mm), lebar 1.981 mm, tinggi 1.067 mm, serta jarak sumbu roda 2.286 mm. Bobot bersihnya mencapai 472 kilogram.

Mesin 1.400 cc empat silinder segaris yang diusungnya dibuat oleh Kawasaki Motors, Jepang. Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga hingga 197 daya kuda dan torsi 113 lb-ft.

ARIF ARIANTO

#Sepeda Motor

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi