Mitsubishi Siapkan Generasi Baru Sedan Sport Lancer Evo  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 24 Oktober 2011 13:37 WIB
Mitsubishi Lancer Evolution

TEMPO Interaktif, Tokyo - Mitsubishi Motor Corporation (Mitsubishi) menyiapkan generasi terbaru mobil legendaris Mitsubishi Lancer Evolution (Evo). Sebelumnya pabrikan itu dikabarkan akan menghentikan produksi sedan tersebut pada 2013 karena mesinnya dinilai tidak ramah lingkungan.

“Kami akan memulai proyek pengerjaan mobil itu pada tahun depan dan dalam waktu tiga tahun sedan sport itu sudah siap,” ujar Osamu Masuko, Presiden Direktur Mitsubishi, seperti dilansir egmcartech.com, Senin, 24 Oktober 2011.

Hanya, Masuko tak memerinci spesifikasi Lancer baru tersebut. Namun beberapa sumber di pabrikan itu menyatakan kemungkinan besar mobil itu menggunakan teknologi hybrid. Sedan sport itu akan mengusung mesin diesel dengan motor listrik.

Gayu Eusegi, Global Product Director Mitsubishi, menyebut meski dinilai tak bersahabat dengan lingkungan karena boros bahan bakar dan memiliki emisi gas buang yang tinggi, permintaan dari konsumen masih tinggi.

“Memang hingga saat ini permintaan masih ada. Namun perusahaan lebih fokus ke tenaga listrik selain mesin konvensional (hybrid)," ujar dia seperti dilansir carandsuv.com.

Model terakhir Lancer Evolution yang ada di pasar saat ini adalah Mitsubishi Evo X. Konsep mobil generasi kesepuluh itu pertama kali diperkenalkan pada 2005 dan mulai dipasarkan di Jepang pada 2007.

Mitsubishi Lancer Evo merupakan ikon bagi Mitsubishi. Sejak pertama kali dibuat pada 1992, mobil itu telah menorehkan prestasi gemilang di arena balap, khususnya World Rally Championship.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi