Saingi Harley, Suzuki Keluarkan Motor Gagah
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 28 Oktober 2011 16:52 WIB
motorcycle.com

TEMPO Interaktif, California -

Motor gede dengan bentuk klasik bukan lagi monopoli Harley Davidson. Suzuki Motor juga melakukan gebrakan di segmen pasar motor ini. Awal pekan ini, pabrikan asal Jepang itu memperkenalkan generasi terbaru Suzuki Boulevard C50T Classic. Motor touring itu dibanderol US$ 9.399 atau sekitar Rp 83,24 juta (kurs US$ 1 = Rp 8.857) on the road.

Seperti dilansir oceancountypowersports.com, Jumat, 28 Oktober 2011, moge ini mengusung mesin V Twin 805 cc empat tak, SOHC dengan rasio kompresi 9.4:1. “Menggunakan peranti transmisi lima tingkat kecepatan untuk menyalurkan tenaga ke roda,” demikian bunyi pernyataan tersebut.

Suzuki mengklaim C50T ini memiliki berbagai beberapa fitur yang ideal untuk perjalanan jarak jauh. Tameng kaca yang aerodinamis, kantong pelana kulit, serta sandaran punggung yang dibuat nyaman adalah beberapa di antara fitur tersebut.

Peranti suspensi di roda depan menggunakan garpu teleskopis. Adapun bagian belakang menggunakan lengan ayun twin sided.

Untuk melengkapi kenyamanan peranti suspensi itu, Suzuki memasang R16M / C 130/90 67H di roda depan dan R15M / C 170/80 77H di roda belakang. Kenyamanan suspensi juga sangat berpengaruh pada pengendalian motor.

“Kemudahan pengendalian semakin meningkat berkat setang yang dibuat lebih panjang dari peranti serupa yang digunakan generasi lawas,” terang pernyataan Suzuki.

Sebagai motor touring, Suzuki Boulevard C50T Classic anyar itu memiliki tangki bahan bakar yang berkapasitas 15,5 liter. Walhasil, pengendara tak perlu khawatir kehabisan BBM di tengah jalan. Terlebih lagi, Suzuki mengklaim, motor gede ini irit BBM.

ARIF ARIANTO

#Sepeda Motor

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi