Mazda2 Ini Bertenaga Hingga 263 Daya Kuda  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 2 November 2011 13:38 WIB
autoevolution.com

TEMPO Interaktif, Las Vegas - Gelaran Specialty Equipment Market Association (SEMA) 2011 di Las Vegas, Amerika Serikat, 1–4 November, dimanfaatkan Mazda Corporation (Mazda) untuk unjuk keunggulan. Pabrikan asal Jepang itu memamerkan konsep Mazda 2 Turbo yang bertenaga super.

Seperti dilansir autoevolution.com, pernyataan resmi Mazda menyebut, mobil hatchback itu tak lagi mengusung mesin 1.300 cc seperti versi reguler. Sebagai gantinya, Mazda memasang mesin 2.300 cc MZR Direct Injection Spark Ignition (DISI) yang dilengkapi turbocharger.

“Hasilnya, tenaga yang dihasilkan mencapai 263 daya kuda,” demikian bunyi pernyataan Mazda. Memang, mesin yang diusung oleh Mazda2 Turbo itu lebih besar 100 cc ketimbang versi terbaru yang dilengkapi teknologi SkyActive.

Namun tenaganya tiga kali lipat lebih besar. Mazda2 SkyActive yang mulai dipasarkan akhir Juni lalu bermesin 1.300 cc dengan tenaga 82 daya kuda pada 5.400 rpm. Adapun torsinya mencapai 112 Newton meter pada 4.000 rpm.

Melengkapi kegarangan mesin Mazda2 Turbo itu, Mazda mendandaninya agar tampil lebih gahar. Pabrikan itu menambahkan body kit serta memberikan efek warna yakni Sonic White dengan kombinasi aksen hitam dan hijau.

Selain itu, Mazda juga mengubah perangkat sistem suspensi dengan suspensi racing. Produsen mobil itu juga menambahkan swaybar Corksport serta peranti pengereman di roda depan diganti dengan rem cakram besutan Brembo berukuran 13 inci.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi