Inilah Hatchback Kia Rio Versi Balap
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 2 November 2011 21:05 WIB
autoevolution.com

TEMPO Interaktif, Seoul - Produsen mobil asal Korea, Kia Motors, tampaknya memiliki ambisi besar untuk berpartisipasi di track balap. Keinginan itu terlihat di gelaran Specialty Equipment Market Association (SEMA) 2011.

Seperti dilansir autoevolution.com, Rabu, 2 November 2011, Kia memamerkan hatchback terbarunya, Kia Rio, dalam versi spesifikasi balap di hajatan yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat, 1 – 4 November itu. “Versi ini merupakan hasil kolaborasi Kia Motors dengan tuner Kinetic Motorsport, “ demikian bunyi pernyataan Kia Motors.

Pabrikan itu mengklaim mobil tersebut siap berlaga di berbagai ajang balap, seperti World Challenge, GRAND-AM, Sports Car Club of America (SCCA), atau National Auto Sport Association (NASA). Hanya, pernyataan Kia tak merinci mesin yang diusung Kia Rio versi balap itu.

Versi standar mobil hatchback itu di Indonesia mulai dipasarkan 26 Oktober lalu dengan banderol Rp 159,9-173,9 juta. “All New Kia Rio ini untuk membidik segmen konsumen usia muda,” tutur Hartanto Sukmono, Direktur Pemasaran Kia Mobil Indonesia saat peluncuran.

Mobil ini mengusung mesin Gamma 1.400 CVVT DOHC empat silinder bertenaga hingga 107 PS pada 6.300 rpm dan torsi maksimal 13.8 kg.m pada 4.200 rpm. Tenaga itu disalurkan ke roda dengan menggunakan transmisi manual atau otomatis enam tingkat kecepatan.

Namun, di Korea, Eropa, Amerika dan wilayah lain, Kia Rio terbaru itu ditawarkan dalam beberapa varian mesin 1.100 cc, 1.200 cc, 1.400cc, dan 1.600 cc.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi