Inilah Wajah Baru Mitsubishi Pajero Shogun  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 3 November 2011 13:25 WIB
autoevolution.com

TEMPO Interaktif, Tokyo - Daya pesona Mitsubishi Pajero Shogun di Jepang, Malaysia, Eropa, dan wilayah Timur Tengah masih sangat kuat. Banyak konsumen di wilayah itu yang meminati mobil keluaran Mitsubishi tersebut. Tak heran bila Mitsubishi Motors terus menghadirkan versi baru dari Sport Utility Vehicle (SUV) tersebut.

Pernyataan pabrikan itu yang dilansir arabiandriver.com dan carpages.co.uk, Kamis, 3 November 2011, menyebutkan awal pekan ini pihaknya telah meluncurkan versi facelift Mitsubishi Pajero Shogun. “Perubahan minor meliputi bagian eksterior untuk memperkuat kesan segar, dinamis, dan elegan,” demikian bunyi pernyataan itu.

Perubahan yang paling kentara adalah gril yang dirancang ulang. Begitu pun dengan bumper depan yang kini melengkung untuk mengurangi kesan kotak pada tampilan mobil.

Mitsubishi juga menambahkan roof rail yang dibalur kelir hitam. Sementara pada bagian roda, pabrikan itu melengkapinya dengan pelek dari bahan alloy berukuran 18 inci.

Adapun di bagian interior tak banyak mengalami perubahan. Hanya panel kontrol elektrik di jendela saja yang mendapat lapisan berwarna perak.

Mobil yang dikenal mumpuni dalam melibas lintasan offroad itu masih mengusung mesin 3.800 cc V6 yang menghasilkan tenaga 250 PS. Tenaga itu disalurkan ke roda dengan menggunakan transmisi manual dan otomatis lima tingkat kecepatan.

Setelah diluncurkan Jepang dan Eropa, Mitsubishi Pajero Shogun versi salin rupa itu dipasarkan di wilayah Timur Tengah dan lainnya mulai awal 2012.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi