Setelah Dikritik, Ford Perbarui Fitur MyFordTouch  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 8 November 2011 09:24 WIB
AP/Wilfredo Lee

TEMPO Interaktif, Detroit - Setelah mendapatkan kritikan tajam karena penggunaannya dinilai merepotkan, Ford Motor Company akhirnya berniat menyederhanakan pengoperasian peranti MyFordTouch. Peranti versi teranyar hasil revisi akan dipasang di mobil baru yang mulai dijual pada 2012 mendatang.

Adapun bagi mobil yang telah menggunakan peranti itu dan kini sudah berada di tangan konsumen, Ford akan memperbaruinya. Proses itu di Amerika Serikat dimulai pada awal Januari 2012.

“Langkah (perbaruan atau upgrade) itu bertujuan untuk menyederhanakan tampilan grafis sederhana, mempercepat respons layar sentuh, serta mempermudah penggunaan panel kontrol,” demikian pernyataan Ford seperti dilansir autoguide.com, Selasa, 8 November 2011.

Ford memutuskan meng-upgrade sistem MyFordTouch setelah melakukan serangkaian jajak pendapat. Sebelumnya sejumlah pemilik mobil mengaku bingung menggunakan peranti tersebut karena prosesnya terlalu ribet.

Pada saat bersamaan, survei yang bertajuk "Consumer Reports 2011 Annual Reliability Survey" menunjukkan posisi Ford melorot dari urutan 10 ke urutan 20. Model anyar merek itu dinilai banyak mengalami perubahan desain.

“Jadi membingungkan penggunanya, termasuk peranti MyFord Touch,” demikian pernyataan lembaga survei dan penerbit Majalah Consumer Report.

MyFordTouch adalah peranti canggih yang meliputi hiburan dan sistem komunikasi atau telepon. Untuk menelepon, Anda tinggal memilih nama kontak, lalu menekan tombol panggil.

Bila tak ingin repot menggunakan cara itu bisa menggunakan suara. Caranya, cukup menyebut kata "Phone" lalu "Call a Contact". Setelah itu sebutkan nomor atau nama yang akan dihubungi, dan Anda pun bisa langsung bertelepon.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi