Versi Produksi Subaru BRZ Diluncurkan Desember  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 8 November 2011 10:31 WIB
Subaru BRZ Coupe. (totallymotor)

TEMPO Interaktif, Tokyo - Setelah foto konsep coup anyar Subaru BRZ muncul di ranah maya, kini Fuji Heavy Industries Ltd atau Subaru berniat memboyong konsep itu ke Los Angeles Auto Show 2011 pada 16-27 November. Setelah itu versi produksi mobil itu diluncurkan di Tokyo Motor Show 2011 di Tokyo pada 2-11 Desember 2011.

“Dibanding versi konsep, mobil versi produksi sedikit berubah,” demikian laman thetorquereport.com menulis mengutip pernyataan sumber di Subaru, Selasa, 8 November 2011.

Beberapa perubahan itu antara lain lampu kabut yang berbentuk bulat. Sedangkan di versi konsep lampu tersebut berbentuk persegi panjang. Begitu pun dengan gril yang bergaya heksagonal, hanya sedikit mengalami perubahan.

Mobil coupe bernama lengkap Subaru Boxer Rear-wheel drive Zenith (BRZ) ini mengusung mesin boxer tanpa turbo, empat silinder, berkapasitas 2.000 cc. Mesin dengan bore dan stroke 86x86 milimeter itu juga dilengkapi peranti injeksi langsung.

Mesin tersebut diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 300 daya kuda. Tenaga itu disalurkan ke roda dengan menggunakan peranti transmisi manual atau otomatis enam tingkat kecepatan.

Kesan sporty coupe itu semakin kuat berkat penggunaan roda berukuran 215/45 R18. Seiring dengan tampilan tersebut, Subaru melengkapinya dengan peranti pengereman besutan Brembo.

Subaru BRZ merupakan coupe hasil kolaborasi antara Subaru dan Toyota Motor Corporation. Jalinan kerja sama itu sebelumnya telah menggarap Toyota FT-86. Bahkan kini telah menghasilkan generasi terbaru mobil sport Toyota tersebut.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi