Ini Jurus Baru MINI Menggaet Calon Pembeli  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 8 November 2011 12:27 WIB
autoevolution.com

TEMPO Interaktif, London - Sebuah strategi pemasaran baru tengah dijajal produsen mobil kecil asal Inggris, MINI. Pabrikan yang kini berada di bawah payung Grup Bayerische Motoren Werke (BMW) itu memberikan keleluasaan kepada pembeli untuk memilih tampilan atau dandanan mobil yang akan dibelinya.

Seperti dilansir autoevolution.com dan worldcarfans.com, Selasa, 8 November 2011, MINI menawarkan layanan yang bersifat customize alias personal kepada calon pembeli mobil besutannya. Melalui layanan yang disebut MINI Yours itu pembeli tak perlu repot lagi untuk menambahkan aksesori dan dandanan lain agar mobilnya tampil beda.

"Konsumen bisa mengubah tampilan MINI pilihannya sesuai dengan selera mereka, warna dan desain eksklusif, serta material yang berbeda dari sebelumnya,” tutur Jochen Goller, Direktur MINI.

Masih berkaitan dengan program layanan itu MINI juga menyediakan paket MINI Avenue, yaitu mobil MINI edisi khusus dengan dandanan eksterior dan interior yang bersifat custom. Ada dua warna yang ditawarkan untuk eksterior, yaitu Highclass Grey dan Laguna Green metalik.

“Masih pada bagian interior, MINI menggunakan velg palang ganda berukuran 17 inci,” demikian kedua laman itu menulis.

Adapun bagian kabin ditawarkan pelapis kulit Satelite Grey Soda Lounge yang dikombinasikan dengan karpet hitam. Lingkar kemudi dibalut kulit kelas wajid dengan dua kelir yang berbeda yang bernuansa sport.

Versi edisi terbatas itu terinsipirasi gelaran Goodwood, MINI Soho, Clubma Hampton and London 2012. Semua hajatan tersebut menampilkan mobil dengan dananan unik yang khas tapi dengan jumlah terbatas. Ternyata peminat gelaran itu selalu membludak.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi