Chevrolet TrailBlazer Terbaru Muncul di India  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 10 November 2011 12:06 WIB
Chevrolet Trailblazer. autoguide.com

TEMPO Interaktif, Mumbai - General Motors (GM) menyiapkan generasi anyar Sport Utility Vehicle (SUV) Chevrolet TrailBlazer. Seperti apa sosok mobil itu, pabrikan tersebut belum menunjukkannya.

Namun seperti dilansir autoguide.com, Kamis, 10 November 2011, dalam sebuah acara dengan kalangan jurnalis di India, produsen mobil Amerika Serikat itu menunjukkan tampilan SUV tersebut. "Gambar tersebut diambil di sebuah acara pers yang diselenggarakan oleh Chevrolet di India baru-baru ini," demikian laman itu menulis.

Sekilas tampilan SUV itu menguatkan dugaan bahwa TrailBlazer anyar itu dibangun dengan platform milik Chevrolet Colorado. Mobil itu disebut bakal bersaing ketat dengan Jeep Grand Cherokee dan Toyota 4Runner.

Sebelumnya, seperti dilansir USAToday.com, Chris Perry, Vice President Global Marketing Strategy Chevrolet, menyatakan GM segera memperkenalkan generasi terbaru Chevrolet TrailBlazer.

"TrailBlazer menggunakan basis pikap All New Chevrolet Colorado yang diproduksi di Thailand," kata dia.

Bahkan pada hari yang sama, Chevrolet telah merilis gambar teaser dari SUV itu. Rencananya, sosok TrailBlazer anyar itu akan dipamerkan di gelaran Dubai International Motor Show 2011 yang berlangsung 10-14 November 2011.

Hingga kini, GM maupun Chevrolet belum memberikan rincian tentang mesin maupun fitur pendukung yang ada di generasi anyar Chevrolet TrailBlazer itu. Sumber di GM mengatakan pemasaran mobil itu dimulai 2012 mendatang dan Thailand akan menjadi pasar pertama yang dituju.

Chevrolet Blazer telah diproduksi dalam beberapa varian. Pertama, Chevrolet Blazer K5 yang diproduksi 1969-1994. Kedua, Chevrolet Blazer S-10 yang menggunakan basis pikap S-10 dan diproduksi 1983-2005.

Ketiga, Chevrolet TrailBlazer yang merupakan versi terbesar dari Blazer S-10. Varian ini diproduksi hingga 2002. Namun Chevrolet juga memasarkan SUV Chevrolet Tahoe di Brasilia dengan menggunakan nama Blazer.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi