VW Mulai Pasarkan Camper T2 Versi Baru  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 11 November 2011 08:33 WIB
Volkswagen T2 Camper (inautonews.com)

TEMPO Interaktif, Amsterdam - Anda penggemar mobil Volkswagen (VW) van Transporter 1960-an? Sebuah kabar gembira datang dari VW AG. Pabrikan itu kini meluncurkan generasi anyar dari mobil yang juga dikenal dengan nama VW Camper T2 itu.

Seperti dilansir autoevolution.com dan niuzer.com, Jumat, 11 November 2011, pernyataan VW menyebut, tampilan Camper T2 itu masih tetap dipertahankan seperti sediakala. "Begitu pun dengan mesin, masih mengusung mesin 1.400 cc empat silinder yang bertenaga 80 PS," begitu bunyi pernyataan tersebut.

Pabrikan asal Jerman itu melengkapinya dengan peranti transmisi manual empat tingkat kecepatan untuk menyalurkan tenaga dari mesin ke roda. Namun mesin tersebut tentunya telah mengalami penyempurnaan, terutama dalam proses pembakaran bahan bakar.

Adapun tingkat akselerasi dari 0-100 kilometer per jam dicapai hanya dalam tempo kurang dari 16 detik. Sedangkan kecepatan maksimal yang bisa dicapai adalah 135 kilometer per jam.

Ubahan lain yang cukup signifikan ada di bagian interior. VW menata bagian kabin sesuai dengan kebutuhan dan gaya masa kini yang tak kalah dengan model terbaru pada varian lainnya.

Sebagai mobil untuk perjalanan jauh atau touring, mobil itu dilengkapi dengan tempat tidur dan meja stowable. Bahkan kompor gas, lemari es, dan tempat cuci piring juga tersedia.

Mobil yang diproduksi di pabrik VW di Brasilia itu dibanderol 32.425-55.995 euro atau sekitar Rp 395-682 juta (kurs 1 euro = Rp 12.180). Hanya, pada saat ini mobil itu masih dipasarkan di Belanda.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi