Kenalkan, Motor Sport Listrik Honda  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 11 November 2011 09:41 WIB
Honda RC-E (thekneeslider.com)

TEMPO Interaktif, Tokyo - Kendaraan bertenaga listrik diklaim sebagai kendaraan masa depan seiring dengan langkanya bahan bakar minyak dari fosil. Jadi, tak heran bila pabrikan otomotif berlomba untuk memproduksi mobil maupun motor bertenaga setrum itu.

Satu di antara mereka adalah Honda Motor Company (Honda) yang membuat konsep motor sport bertenaga listrik, Honda RC-E. "Belum ada rincian tentang spesifikasi teknologinya, namun Honda mengklaim motor itu akan memberi kenyamanan berkendara tak ubahnya motor sport bermesin 250 cc," demikian laman visordown.com menulis, Jumat, 11 November 2011.

Tampilannya pun tak jauh berbeda dengan motor sport bermesin konvensional 250 cc. Jok tunggal, ban besar yang dilengkapi peranti pengereman lembaran cakram besar, dengan windshield serta shroud di bagian samping menguatkan kesan motor sport itu.

Menariknya, sumber tenaga listrik itu bisa dibongkar dan digunakan untuk keperluan lain ketika motor tak digunakan. Hanya, itu perlu kecermatan dan keahlian khusus.

Honda akan memamerkan motor itu di gelaran Tokyo Motor Show 2011 yang berlangsung 3-11 Desember mendatang.

ARIF ARIANTO

#Sepeda Motor

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi