Klub Super Eksklusif Kolektor Ferrari Disiapkan  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 21 November 2011 10:35 WIB
caradvice.com.au

TEMPO Interaktif, Milan - Anda penggemar fanatik mobil super besutan Ferrari dan ingin mendapatkan jaminan jatah pembelian mobil asal Italia itu, khususnya versi edisi khusus? Ada baiknya Anda menyimak informasi terbaru yang disampaikan bos Ferrari, Luca di Montezemolo.

Seperti  dilansir Automotive News Europe dan caradvice.com, Senin, 21 November 2011, Montezemolo menegaskan pihaknya berniat membuat klub super eksklusif bagi para kolektor mobil Ferrari.  “Klub itu didirikan setelah sejumlah penggemar fanatik dan pemilik mobil Ferrari melayangkan protes karena tak kebagian jatah saat  Ferrari SA Aperta edisi khusus dijual,” kata dia.

Ferrari SA Aperta versi convertible coupe dari 599 GTB  itu dijual di gelaran Pebble Beach Concourse d’Elegance akhir 2010 lalu. Mobil itu hanya dibuat 80 unit sebagai penanda hari jadi ke-80 perusahaan yang mendesain Ferrari, Pininfarina.

Mobil coupe yang dibanderol US$ 550 ribu atau sekitar Rp 4,95 miliar itu langsung ludes dalam beberapa menit setelah penjualan dimulai. Rupanya itulah yang memantik rasa kecewa para kolektor tradisional Ferrari.

Walhasil, mereka pun menginginkan keistimewaan yang lebih dari klub kolektor mobil Ferrari yang ada saat ini. Sekadar catatan, hingga November ini di seluruh dunia telah terdapat 30 klub resmi pemilik Ferrari.

Gayung bersambut, keinginan para kolektor itu dikabulkan oleh Ferrari yang bersedia memberi hak istimewa. Namun, tetap dengan persyaratan khusus. “Anggota klub adalah seseorang yang minimal memiliki lima unit mobil Ferrari. Jumlahnya pun dibatasi hanya 300 orang dari seluruh dunia,” demikian pernyataan sumber di pabrikan itu.

Hanya, Montezemolo belum bersedia menyebut kapan klub super eksklusif itu diresmikan.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi