Sedan Hyundai Pesaing Terkuat Lexus ES350  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 21 November 2011 13:26 WIB
REUTERS/Truth Leem

TEMPO.CO, Los Angeles - Produsen mobil asal Korea Selatan, Hyundai Motors, terus merangsek pasar mobil dunia. Pabrikan ini tak cuma menggarap segmen bawah dan menengah saja, tetapi juga segmen pasar mobil mewah.

Seperti dilansir thetorquereport.com, Senin, 21 November 2011, Hyundai meluncurkan generasi anyar sedan mewah Hyundai Azera di gelaran Los Angeles Auto Show 2011 yang berlangsung di Los Angeles, Amerika Serikat, 16 – 27 November.

“Azera paling gres ini merupakan mobil kelima yang menganut filosofi baru desain mobil Hyundai, Fluidic Sculpture, alias mengalir,” demikian pernyataan Hyundai.

Hyundai mengaku kehadiran Hyundai Azera terbaru itu akan bersaing ketat dengan sedan sekelas besutan pabrikan sohor di dunia seperti Nissan Maxima, Ford Taurus, Buick LaCrosse V6, serta Lexus ES350. Generasi kedua Azera itu mengusung mesin bensin 3.300 cc V6 yang bertenaga 293 daya kuda dan torsi 255 lb-ft.

Tenaga itu disalurkan ke roda dengan menggunakan transmisi otomatis enam tingkat kecepatan. Hyundai juga melengkapinya dengan peranti sistem navigasi yang menggunakan layar sentuh, kamera belakang, peranti kontrol iklim, dan beberapa peranti serta fitur canggih lainnya.

Mobil ini diklaim irit bahan bakar, yaitu 1 : 10,2 kilometer. Rencananya mulai dipasarkan di Amerika dan Eropa pada Februari 2012, setelah itu mobil ini akan dijajakan ke berbagai negara.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi