Inilah Crossover VW Passat untuk Segala Medan  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 23 November 2011 20:09 WIB
autoguide.com

TEMPO Interaktif, Stuttgart - Hasrat Volkswagen (VW) AG untuk menjadi produsen mobil terbesar di dunia pada 2018 terus bergelora. Pabrikan asal Jerman itu berupaya menggelontorkan produk anyar ke berbagai penjuru dunia dengan menawarkan fitur unik.

Kabar anyar yang dilansir autoexpress.co.uk dan netcarshow.com, Rabu, 23 November 2011, menyebut, pabrikan itu kini tengah mengelus-elus varian baru dari VW Passat. “Varian crossover VW Passat baru itu merupakan paduan antara Sport Utility Vehicle (SUV) dengan varian estate,” demikian pernyataan VW AG.

Menariknya, crossover anyar itu dibekali fitur teknologi yang memungkinkan mobil melahap lintasan offroad. VW Passat Alltrack, begitulah crossover Passat anyar itu dinamai.

Menggunakan bumper khusus, groundclearance yang lebih tinggi, approach dan departure angle yang lebih besar. Fitur VW ini masih ditambah dengan sistem penggerak roda empat roda 4Motion .

Mobil itu ditawarkan dalam dua varian mesin yaitu bensin dan diesel 2.000 cc. Varian mesin bensin dilengkapi peranti turbocharger dan peranti injeksi langsung (TSI). “Varian ini terdiri dari dua versi berdasar tenaga yang dihasilkan yaitu 160 dan 210 daya kuda (dk),” ungkap sumber di VW.

Adapun varian mesin diesel yang dilengkapi turbodiesel (TDI) terdiri dari versi yang bertenaga 140 hp dan 170 dk. Tipe tertinggi di masing-masing varian menggunakan velg alloy berukuran 18 inci, peranti pengereman Antilock Brake System (ABS), Electronic Differential Systems (EDS), cruise control.

VW juga melengkapinya dengan peranti pengontrol iklim, pengontrol tekanan angin ban, serta koneksi iPod dan Bluetooth. Beberapa bagian kabin dibalut dengan lembaran kulit Alcantra.

Namun, VW tak menyebut berapa banderol mobil anyar itu. Pabrikan itu hanya menyatakan, Passat Alltrack akan dipamerkan di gelaran Tokyo Motor Show 2011 yang berlangsung 3-11 Desember mendatang.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi